Ubah Blog WordPressmu Jadi Sumber Uang

hostingBagi kamu yang memiliki blog wordpress, kini bisa mendapat kesempatan untuk menjadikan blog wordpressmu sumber uang, e-commerce misalnya. Kamu harus menggunakan cara tepat untuk mendapatkan hasil yang bagus. Ada 3 cara utama untuk mengkomersilkan website, misalnya iklan, afiliasi marketing, dan penjualan langsung. Kali ini kami akan berbagi metode dan beberapa tips yang berguna untuk memulainya.

Cobalah gunakan Big profit, ini merupakan satu-staunya metode yang efektif untuk mengumpulkan uang dengan memberikan informasi atau layanan kepada pelanggan. Memberikan nasihat atau berbagi pengalaman yang unik akan menarik, dengan ini akan banyak orang yang mulai berlangganan blogmu.

Untuk itu segera daftarkan pelanggan dan followermu agar website trafficmu stabil, bahkan kamu bisa menarik pengiklan. Biasanya, setiap blogger akan berfokus pada topik tertentu, sehingga sumber daya web dapat menarik koresponden dan perusahaan. Misalnya, jika kamu menulis tentang gaya hidup sehat, maka perusahaan olahraga atau kesehatan akan mempromosikan layanan mereka kepada audiensnya.

  1. Langkah Pertama: Bagaiamana Memulai dan Apa yang Harus Dipilih

Kamu akan memperoleh banyak keuntungan jika memiliki banyak pelanggan potensial. Lebih banyak pelanggan akan lebih baik! Ini memungkinkanmu untuk membangun daftar pelanggan dengan menyediakan konten. Misalnya, kamu menulis tentang tutorial, kasus saham berdasarkan pengalaman sendiri, atau mempublikasikan review. Sebelum meminta pembaca untuk berlangganan, fikirkan tentang manfaat apa yang akan mereka dapatkan. Mereka harus memahami bahwa apa yang mereka terima sebagai imbalan baik melalui email atau nomor telepon (misalnya, diskon atau kode promo, email dengan informasi, pemberitahuan tentang penawaran khusus untuk pelanggan).

Setelah mendapatkan banyak pelanggan, undanglah pengiklan blogmu. Dengan menempatkan iklan disamping artikelmu, maka kamu akan mendapatkan uang ketika pelanggan meng-klik. Ini sangat mudah dan menguntungkan, jika kamu memiliki target audiens yang tertarik dengan barang/ jasa yang dipromosikan.

Kamu juga harus berpartisipasi pada program afiliasi. Ini merupakan cara terpopuler untuk mendapatkan uang di setiap pembelian. Luangkanlah waktu untuk program yang menguntungkan ini.

Untuk memulai penjualan langsung, kamu harus mengkonfirmasi audiensmu. Menjual barang digital yang diproduksi sendiri dapat menarik banyak orang karena pengalaman pribadinya. Misalnya, ketika kamu menggabungkan artikel yang dipublikasikan di blogmu ke pdf ebooks atau membuat video webinar, maka kamu akan mendapatkan hasil yang baik.

  1. Rahasia Iklan

Apabila trafficmu stabil, maka kamu dapat mengubah blogmu menjadi sebuah platform iklan. Ini merupakan cara termudah untuk bergabung dengan Google AdSense. Program periklanan ini gratis dan memungkinkan pemilik website untuk memilih jenis iklan yang ditampilkan. Dengan plugin khusus, kamu dapat menempatkan iklan di website wordpressmu tanpa mengubah kode HTML dari webpage.

Begini cara memulia dengan Google AdSense:

–         Mendaftarkan akun Google AdSense atau menggunakan akun gmailmu.

–         Dapatkan verifikasi untuk masuk ke akun AdSense dan dapatkan kode iklan.

–          Klik tombol “My Ad” dan “Unit Advertising News”.

 

–    Buat page iklan baru, pilih ukuran iklan, jenis, dan style. Ukuran yang dianjurkan adalah 336×280 dan 300×260 karena cocok pada banyak ukuran layar. Lengkapi iklan dengan teks dan gambar secara bersamaan untuk mendapatkan result. Fikirkan tentang style iklan, gunakan skema warna situs dan iklan yang diintegrasikan ke dalam desain webmu.

 

–          klik “save and get code button” untuk mendapatkan kode iklan.

 

–      Copy kodemu di notepad yang akan kamu gunakan nantinya.

–    Tempatkan kode iklan pada pagemu, sebaiknya kamu juga menampilkan iklan di sidebar atau header di bawah menu website, gunakan ukuran 728×90. Untuk menambahkan iklan kamu bisa gunakan widget wordpress.

–      Pergi ke “appearance” – “widget” di panel admin wordpressmu. Sisipkan kode adsense googlemu agar dapat terlihat di layar.

 

  1. Bagaimana Menjadi Afiliasi yang Hebat? Segera Uangkan Websitemu!

Ketika memilih program afiliasi, perhatikan syarat dan ketentuan, jumlah komisi, dan metode penarikan yang disediakan oleh perusahaan. Jika kamu berpartisipasi dalam program ini secara gratis, maka kamu akan mendapatkan control panel, di mana kamu dapat memilih produk mana yang ingin kamu promosikan di websitemu. Biasanya link afiliasi, spanduk, dan promo bahan lainnya akan datang secara gratis, sehingga kamu dapat segera mendaftarkannya. Kamu dapat menempatkan mereka ke dalam blogmu. Setiap pembelian yang dilakukan melalui link referral akan mendapatkan komisi.

Minat audiens sebelum memilih program afiliasi akan berbeda tentunya. Tapi, perlu diingat bahwa ada beberapa yang mungkin menarik untuk semua orang. Ini terlepas dari apa yang mereka targetkan dari situsmu. Misalnya, ketika kamu akan merekomendasikan web hosting dari topik utama websitemu.

Jika kamu menggunakan wordpress, maka kamu dapat membuat website sendiri tanpa harus memiliki keterampilan pemrograman khusus. Artinya, pembaca mungkin akan tertarik membangun websitemu. Untuk itu promosikan layanan web hosting providermu dan berbagi pengalaman dalam proses membuat website.

Begini cara memulai program afiliasi:

–          Pilih perusahaan yang ingin bekerja denganmu.

–          Daftarkan sebagai anggota program afiliasi (gratis).

–          Menerima link referral atau banner setelah pendaftaran.

–          Tempatkan setiap jenis platform (website, blog, akun sosial media, forum, dll).

–          Terima upah dari setiap pembelian referralmu (orang-orang yang membuka linkmu dan membeli sesuatu di website partnermu).

  1. Penjualan Langsung: Sulit, Tapi Sangat Menguntungkan Untuk Websitemu!

Semua ahli sepakat bahwa menjual barang digital sangat efektif dan menguntungkan. Kamu dapat menjualnya di berbagai jenis konten seperti, ebooks dan manual, cetakan dan foto, infografis dan animasi, musik dan video, serta segala sesuatu yang mengahsilkan uang. Buatlah penjualan digital dengan plugin woocommerce karena dapat diakses secara gratis. Kamu dapat membuat katalog barang, menyiapkan laporan keuangan, membangun sistem diskon, mengelola produk, dan banyak peluang lainnya.

Begini cara memulai penjualan langsung:

–          Pilih jenis barang yang kamu tahu dan menghasilkan uang.

–          Install plugin woocommerce untuk situs wordpressmu.

–         Pergi ke “woocommerce”>”setting”>”product”>”upload product”, untuk membuat produk download. Kami merekomendasilan kamu untuk memilih “force download”, karena metode ini memungkinkan kamu untuk meng-force file menggunakan PHP.

–          Cocokkan kotak centang downloadable.

 

–          Setalah kamu melihat kotak tambahan ini:

 

–          Upload file dan klik “insert” untuk mengatur setiap download file URL. Ini sangat cocok dengan URL pada produk URLmu.

 

–          Masukkan download limit (opsional). Setelah pengguna tidak dapat lagi men-download file karena terbatas.

–          Masukkan download expired. Jika kamu menentukan jumlah hari, link download expired.

–          Upload tipe dropdown dan simpan.

–          Sekarang kamu dapat menjual produk download seperti yang fisik.

Ini merupakan 3 cara efektif agar dapat menjadikan wordpressmu sumber uang. Kamu dapat menggunakannya secara kasus per kasus atau bersamaan. Mulailah dengan Google AdSense untuk percobaan pertama, atau mencoba program afiliasi jika kamu ingin mendapatkan keuntungan yang stabil. Kamu juga tidak diharuskan menginvestasikan uangmu.

Semua yang kamu lakukan cukup dengan menyediakan website sebagai platform untuk iklan dan dapat menargetkan audiens. Jadi, sebaiknya kamu harus berbagi pengalamanmu sendiri, dengan memproduksi berbagai barang digital dan menjualnya yang kemudian mengahsilkan uang.

Anda bisa cari tahu lebih banyak mengenai hosting terbaik di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *