Punya Broken Link Di WordPress Website-Mu? Perbaiki dengan Cara Ini!

broken links

Pernahkah kamu menemukan broken links pada situs WordPressmu? Apa yang kamu lakukan dengan broken links tersebut? Mendapatkan broken links pada website akan membawa kita pada halaman “404 errors” yang seringkali membuat pemilik website panik, tapi sebenarnya ini adalah hal yang lumrah dan kita hanya perlu memperbaiki link tersebut untuk diarahkan ke halaman yang tepat.

Jaga kredibilitas situsmu dengan meningkatkan pengalaman pengguna tanpa ada pesan error dan memastikan semua link bekerja dengan benar. Berikut adalah tips bagaimana cara memeriksa dan memperbaiki broken links pada website sebelum pengunjung berakhir di halaman kesalahan 404 not found.

Bagaimana cara menemukan broken links?

Broken links atau “dead” links adalah yang membawa kita ke halaman kesalahan 404 ketika diklik. Ini berarti pengunjung dipaksa untuk diarahkan ke halaman yang hilang atau sumber yang tidak tersedia. Itu dapat terjadi karena URL mengarah ke domain yang tidak ada lagi atau karena pengaturan firewall yang tidak benar. Dalam beberapa kasus, hal itu bisa menyebabkan terjadinya hacking.

Broken links dapat dengan mudah diperbaiki jika URL masalah ada pada penulisan URL yang salah. Sangat penting untuk selalu menyertakan http://www. pada awal URL untuk menghindari kesalahan.

WordPress Link-Checking Solutions

Cara terbaik untuk menghindari masalah broken links adalah dengan menggunakan WordPress Link-Checking Solutions untuk mengenali apapun yang perlu diubah atau dihapus. Menemukan broken links adalah bagian paling sulit tergantung pada frekuensi posting dan kepadatan konten.

Sebuah situs kecil dengan beberapa links mungkin dapat diuji secara manual setiap bulan dan memperbaikinya dalam waktu singkat, tapi situs besar dengan banyak links mungkin akan mengalami kesulitan untuk menguji setiap link. Checking tools dapat menghemat waktumu dalam memeriksa setiap links dalam beberapa detik. Kamu bisa menggunakan plugin WordPress Broken Link Checker untuk memeriksa broken links pada situsmu.

Cara memperbaiki masalah

Setelah menggunakan tool untuk menemukan broken links, kamu bisa mulai melakukan pengaturan notifikasi email untuk setiap broken links, mengubah frekuensi di mana link yang akan diperiksa, dan menerapkan custom formatting untuk broken links atau links yang dihapus. Kamu juga bisa memastikan mesin pencari berhenti mengikuti links tersebut.

Untuk memperbaiki links, cukup klik link di bagian atas plugin kemudian akan muncul jendela broken, arahkan kursor pada URL, dan pilih opsi untuk edit, unlink, mark as not broken, dismiss, atau recheck.

Kamu bisa memperbaiki brioken atau bad links dengan memeriksanya untuk memastikan bahwa kamu telah melakukan semuanya dengan baik, membayar hosting, mengetik dengan benar, tidak ada masalah hacking. Ingat, sebelum kamu memperbaiki masalah pastikan untuk selalu memeriksa links harian, mingguan, atau bulanan. Gunakan tips-tips ini untuk memastikan masalah dapat dicegah sebelum terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *