Pahami Hal Berikut Sebelum Memilih Platform Desain SaaS!

saas

Saat ini teknlogi web semakin bekembang pesat, era dimana proses desain web memerlukan software yang mahal untuk merancang desain grafis dan beberapa baris kode Notepad telah berakhir. Sekarang ini dunia desain web jauh lebih maju daripada sebelumnya. Untuk merancang sebuah web menjadi lebih mudah dan sederhana, kita bisa men-download template, menyewa seorang web designer untuk mengembangkan situs kustom atau menggunakan Software-as-a-Service (SaaS) untuk melakukannya sendiri. Keuntungannya disini adalah tersedia banyak pilihan untuk hampir semua rentang anggaran dan sebagian besar pilihan tersebut cukup efisien.

Di sisi lain, banyaknya pilihan mungkin dapat membingungkan dan rumit, terutama jika kita berpikir untuk merancang website sendiri. Berikut adalah tips bagaimana memilih platform desain SaaS yang benar.

Pahami persona sebagai pembeli

Pilih tools yang tepat dengan melakukan proses yang dilakukan marketers dari perusahaan lain dalam upaya penargetan (pengembangan persona dari pembeli). Jika kamu bukan seorang desainer, tapi hanya seorang programmer, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan menggunakan template, yang merupakan salah satu keuntungan terbaik dari SaaS. Jika memiliki pengalaman yang kuat di UX, mungkin kamu harus menemukan solusi untuk membantu dengan identitas merekmu. Tidak ada platform SaaS yang dapat melakukan semuanya, pahami apa yang dibutuhkan sehingga kita bisa mendapatkan solusi yang tepat.

Perlindungan teknis

Evolusi dunia digital telah membawa banyak komplikasi untuk proses desain web. Kompleksitas utama saat ini adalah menyangkut tentang privasi, kepatuhan, dan keamanan. Pastikan bahwa kita mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga keamanan pelanggan. Hindari menunda kepatuhan, pastikan bahwa kita mencegah semua kerentanan yang yang ada pada situs kita. Bekerja sama dengan cloud-oriented, partner pihak ketiga untuk perlindungan secara teknis, jika kita seorang desainer website tunggal.

Cari tahu apakah paltform ini juga dapat di tingkatkan sesuai dengan kebutuhan

Ini adalah keputusan yang bijaksana untuk memilih platform SaaS yang dapat tumbuh besama dengan perusahaan dan memenuhi peningkatan kebutuhan. Setidaknya, kita harus memiliki kontrol branding dan power, kemampuan untuk melayani klien, dan menawarkan dukungan yang kuat kepada pelanggan. Selanjutnya, website harus sangat responsif pada semua perangkat dan dapat dimuat dengan cepat.

Cari tahu siapa yang mengembangkan produk kita

Kunci kesuksesan dengan platform SaaS adalah hubungan manusia. Ketika kita sedang dalam proses belajar bagaimana menggunakan tools ini, kita mungkin memerlukan bimbingan dan dukungan di sepanjang jalan. Jadi, dukungan yang cepat dan efisien adalah penting ketika kita mencari jawaban. Perusahaan harus bekerja dengan memahami setiapp kebutuhan dan tantangan. Setidaknya, kita harus memiliki tim yang solid dan memiliki komitmen yang sama. Sehingga, kita dapat mengembangkan produk yang hebat.

Kita pasti bisa mengatakan bahwa dunia online saat ini sedang mengalami revolusi SaaS. Namun, kenyataannya adalah bahwa builders, createres, dan makers lebih berpengalaman. Individu memiliki sumber daya dan fleksibilitas untuk tenaga dan fokus pada kemampuan mereka, berkat teknologi canggih saat ini. Coding tidak lebih dari batu fondasi untuk meciptakan sesuatu. Buat desain website yang sangat mentakjubkan dan gunakan tools SaaS untuk melakukan pengembangan website kita sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *