Ini Dia Metode Paling Aman Dalam Online Payment

Pay-button-on-keyboard

Resiko akan ada ketika berbelanja online, yang biasanya berkaitan dengan online payment. Untuk menghindarinya kamu bisa mengandalkan teknologi jika itu dalam tingkatan besar. Namun tak jarang juga situs terkemuka ada kesempatan untuk melakukan pelanggaran dan menyadap traffic. Ini biasanya terjadi pada hal yang sederhana seperti keystroke logger dengan mengambil kartu atau password PayPal.

Menjaga perangkat agar tetap aman dan meng-update itu penting. Lalu bagaimana metode pembayaran yang akan kamu gunakan saat berbelanja online?

Sebetulnya ada banyak pilihan atau cara untuk melakukan prabayar. Kamu bisa menggunakan kartu kredit, kartu debit, layanan prabayar seperti PayPal. Tergantung mana yang kamu khawatirkan, semuanya memiliki kekurangan dan kelebihan. Mari kita simak metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu:

  1. Kartu Kredit

Baik

Kartu kredit sering menjadi pilihan untuk belanja online. Perlindungan terhadap penipuan kartu kredit cukup kuat dan hanya melaporkan kegiatan jika ada hal yang mencurigakan ke perusahaan kartu dan membiarkan mereka atau kamu tidak menerima pembayaranmu. Jika kamu bertindak cepat untuk segera melaporkan maka, kewajiban yang perlu kamu bayar hingga $50. Banyak beberapa kasus kamu tidak akan membayar jika kamu mengalain tuduhan penipuan.

Buruk:

Mungkin kamu akan berifikir kartu kredit merupakan kebutuhan sehari-hari. Bahkan kamu menggunakannya secara teratur untuk pengeluaran pribadi dan bisnis secara berulang-ulang.

Jika nomor kartumu dicuri, maka kamu memerlukan kartu baru. Kamu harus memperbaharui informasi penagihan di berbagai tempat dan ada kemungkinan kamu harus hidup tanpa kartu untuk sementara waktu menunggu penggantinya.

Tips:

Gunakanlah kartu kredit ketika kamu membutuhkan, berilah keamana untuk konsumen. Kamu bisa melakukan transaksi untuk pembelian online, sehingga kamu tidak aka nada masalah dalam pencurian. Pertimbangkanlah jika menggunaan kartu kredit tambahan khusus online payment dan kamu tidak akan mudah terganggu.

  1. Layanan Prabayar

Baik:

Layanan prabayar menjadi pilihan yang baik untuk belanja online (PayPal adalah metode pembayaran yang paling popular, sama halnya Google Wallet). Layanan ini memberikan lapisan tambahan keamanan. Artinya tidak memberikan nomor rekening bank atau karti kredit ketika berbelanja, tapi dengan menyimpan informasi di lokasi pusat, seperti PayPal.

Jika kamu berbelanja dengan jumlah banyak dan situs belanjamu tidak terbiasa maka kurangilah jumlah tempat hacker yang bisa menemukan informasi tentang kamu. Layanan ini menawarkan beberapa tingkat perlindungan pembeli.

Buruk:

Ketika kamu mengalaim perselisihan dengan penjual, account bisa dibekukan sementara. Jika terbiasa terjadi sengketa, mungkin akun kamu dilarang keras menggunakan layanan ini. kamu pasti bisa hidup tanpa rekening PayPal, karena ada banyak tempat untuk belanja online dengan metode pembayaran lainnya, tetapi PayPal menjadi cara mudah untuk transaksi.

Tips:

ketika kamu belanja online, gunakan kartu kredit sebagai sumber dana melakukan transaksi. Jika ada persilisihan pada layanan pembayaran dna tidak ada yang mendukungmu. Kamu dapat membantah tuduhan ke perusahaan kartu kreditmu jika kamu beruntung.

  1. Kartu Debit

Baik:

Kartu debit merupakan kartu pembayaran yang murah dan menarik. Kamu tidak perlu menerapkan, mendapat persetujuan, membayar tiap tahun, atau berhutang seperti kartu kredit. Kartu debit sering menawarkan “kewajiban nol” dengan perlindung yang mirip dengan kartu kredit.

Buruk:

Kartu debit terhubung langsung ke rekening bankmu. Jika jumlah kartu digunakan tanpa izin, uang akan keluar dair rekeningmu. Kamu tidak dapat membayar tagihan dan biaya dengan akun. Perlindungan penipuan memakan waktu 10 hari di bank baru dikembalikan ke rekeningmu.

Tips:

Waspadalah dan menyipakan peringatan pada rekeningmu (memiliki uang ekstra yang tersedia). Hindari menggunakan kartu debit jika memungkinkan. Jika kamu tidak menggunakan kartu kredit atau layanan pembayaran, kartu prabayar dapat membantu melindungi rekeningmu dari masalah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *