Hati-Hati, Ini Dia Kesalahan Reseller Hosting yang Harus Diperhatikan

The-Hosting-Awards

Pepatah sering mengatakan, apa yang kamu bayarkan adalah apa yang kamu dapat, dan begitu pula dengan paket reseller hosting murah yang merupakan salah satu contoh pepatah ini. Jika kamu berencana untuk menjalankan bisnis web hosting dengan paket unlimited web hosting super murah yang menawarkan 100GB reseller hosting space (atau sejenisnya), maka sebaiknya pikirkan kembali.

Hal yang pasti, kamu mungkin bisa memulai bisnis hostting kecil dengan solusi hosting yang murah seperti itu, namun sepenuhnya berpegang pada hal itu bukanlah ide yang bijak.

Selalu Lakukan Back-Up

Kamu harus selalu menyimpan pilihan back-up, dan bersiap untuk menghadapi waktu down ketika kamu tiba-tiba melewati jatah bandwidth atau penyimpanan disk, hanya karena salah satu situs konsumenmu mendapatkan traffic tinggi pada suatu ketika.

Konsumen tentu tidak ingin menghadapi website yang down ketika situs mereka akhirnya mencapai puncak traffic, atau ketika toko online mereka sedang melakukan transaksi penjualan dengan insensitas tinggi. Bahkan masa down website hingga 1 jam saja dapat menyebabkan kerugian dan penurunan performa perusahaan.

Ingat, kamu bisa selalu menggunakan paket reseller hosting dengan back-up basic untuk menempatkan domain add-on, atau menempatkan situs bertraffic rendah yang memiliki bandwidth, dan permintaan penyimpanan minimal.

Siapa Saja yang Biasanya Menjual Paket Reseller Hosting Murah?

Mereka yang sedang mencoba bisnis hosting baru, namun tidak yakin apakah akan mendapatkan konsumen yang cukup untuk mempertahankan bisnis jangka panjang, merekalah yang tak masalah untuk terus meneruskan menggunakan reseller hosting yang murah ini.

Namun jika kamu cukup percaya diri akan menjaring konsumen yang cukup untuk terus menjalankan bisnis hosting ini maka sebaiknya kamu memilih dedicated hosting, atau plan reseller hosting terbaik dari yang tersedia untuk memastikan operasimu akan bebas trouble pada tahun pertama.

Segera setelah requirementmu menaik, kamu harus segera mengupgrade plan hosting, daripada harus menunggu hingga saat-saat terahir hanya untuk menghemat biaya yang tak seberapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *