7 Keunnggulan SSD Web Hosting yang Harus Kamu Ketahui!

hdd vs ssd

SSD web hosting adalah teknologi baru yang lebih populer dikalangan individu dan perusahaan ketimbang web hosting konvensional. Bagu yang baru mengenal SSD hosting, SSD adalah singkatan dari Solid State Drive. SSD disini merujuk pada sesuatu yang memungkinkan akses cepat ke website di Internet dan seperti kita tahu bahwa peningkatan kecepatan website selalu menginspirasi dalam banyak cara.

Secara umum, jika teknologi SSD dan HDD biasa ini disandingkan, perbedaan terbesar terletak pada kecepatan load website. Terlebih, SSD lebih disukai daripada HDD ketika kebutuhan ruang penyimpanan untuk web relatif kecil.

Berikut adalah 7 keunggulan SSD web hosting dibanding HDD web hosting.

1. Microchips

Keuntungan terbesar dari SSD web servers adalah bahwa mereka terbuat dari microchips dan microchips ini yang menyimpan semua informasi tentang berbagai chip stabil yang disertakan dengan tidak ada bagian yang berpindah.

Di sisi lain, HDD penuh dengan komponen mekanis yang tidak hanya membutuhkan power untuk menjalankannya, tetapi juga mudah rusak, dan sering membatasi kecepatan komputer secara keseluruhan.

2. Performa dan efisiensi

Performa yang efisien, daya tahan tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah membuat SSD menjadi pilihan favorit terutama di zaman modern seperti sekarang ini ketika aspek ini telah menjadi semakin penting. Teknologi microchip baru membantu server dalam memberikan efisiensi tinggi, dan membuat mereka jauh lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan alternatif konvensional lainnya.

3. Transfer data kecepatan tinggi

Konektivitas transfer data berkecepatan tinggi membuat SSD adalah pilihan paling populer dibanding alternatif lainnya. Dengan HDD, membutuhkan lebih banyak waktu dalam mengambil files dan folders setelah berganti pada komputer. Sedangkan SSD membutuhkan waktu jauh lebih sedikit untuk transfer data. Dengan SSD load aplikasi 67% lebih cepat dibandingkan dengan HDD. Ini jelas menjadi pilihan yang bagus bagi individu dan perusahaan untuk mulai beralih dari HDD ke SSD.

4. Efisiensi

SSD menjadi lebih penting untuk organisasi dibandingkan dengan individu, karena dalam kasus sebuah organisasi, mereka lebih banyak mengandalkan pada kebutuhan web hosting, dan web apps.

Ketika kita berbicara tentang performa, SSD hadir sebagai solusi efisiensi tinggi, yang membantu untuk memastikan akses yang lebih cepat dari aplikasi web, dan websites.

5. Risiko rendah dari serangan malware

Website organisasi lebih rentan terhadap ancaman keamanan dan bencana seperti kerusakan harware, kegagalan jaringan, malware dan serangan virus. Dengan SSD, ancaman tersebut sebagian besar dapat disimpan di bay, dan jarang menyerang web server. Ini membuktikan bahwa SSD adalah pilihan yang baik untuk website bisnis jika ingin websitemu terlindungi.

6. Tidak ada pembatasan space

Meningkatkan disk space dengan SSD adalah sesuatu yang tidak hanya untuk perusahaan tetapi bahkan juga individu, ini karena memungkinkan mereka untuk host beberapa halaman, gambar dan file tanpa pembatasan space.

7. Meningkatkan kecepatan akses

Jika websitemu memiliki beban yang sangat tinggi, teknologi SSD membuat penggunaan dari pengolahan hardware server, sehinga memungkinkan pengguna untuk mengakses halaman lebih cepat. Dengan demikian, SSD membantu mengatasi traffic tinggi pada website dengan cara yang mulus. Ini adalah parameter yang berbeda dan keuntungan dari layanan SSD web hosting.

Itulah 7 keunggulan dari SSD web hosting. Tertrik untuk beralih ke SSD web hosting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *