5 Trik Youtube yang Mungkin Belum Tahu

13508996505_fb5d815577_o1

Youtube sudah akrab ditelinga kita. Youtube adalah saluran video internet terbesar yang memiliki 1 milliar lebih pengguna setiap bulannya. Youtube menyediakan berbagai video komedi, pranks, wawancara, tutorial, dan acara live.

Kami yakin kamu sudah menikmati Youtube berjam-jam. Untuk itu kami akan memberitahumu 5 trik menyenangkan menikmati Youtube.

  1. Menonaktifkan Video Annotation

Annotation adalah kotak “klik” yang melapisi video Youtube. Ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan pengguna dan menampilkan informasi atau link yang berhubungan dengan video tambahan. Meskipun berguna bagi pengunggah video terkadang juga menjengkelkan pengguna.

Kamu bisa menonaktifkan Annotation untuk semua video melalui pengaturan Youtube. Klik gambar profilmu – klik Youtube pengaturan (icon roda gigi) – sidebar kiri (pilih playback dan hapus centang pada Annotatiton dan pilih Interaktivitas). Mudah kan?

Dengan begitu kamu bisa menyembunyikan promosi di slauran dan kartu interaktif pada video yang kamu tonton.

  1. Force Buffering di Video Youtube

Sebenarnya buffer pada Youtube ada 30 detik dari total panjang video. Ketika koneksi internet buruk untuk memuat video maka akan terjadi lagi. Cara menghindarinya dengan memaksa Youtube untuk buffer sebelum kamu memainkannya.

Kamu juga bisa menggunakan Smart Video Youtube untuk membantumu. Smart Video Youtube ini tersedia di Add-on Firefox dan Chrome Extension. Jika kamu menginstalnya kemudian membuka Video Youtube, tambahan tersedia di bagian bawah video. Klik Preferences Global – Centang kotak pada Smart Buffer.

  1. Nonaktifkan Autoplay

Terkadang bisa sangat menganggu ketika video yang baru saja dibuka sudah memainkan video. Kamu bisa menonaktifkan auutoplay video di Youtube, gunakan Control Center Youtube di Add-on Firefox atau stop autoplay ekstensi di Chrome.

Sebetulnya ada beberapa pilihan untuk mengontrol video di Youtube. Install Add-on dan temukan autoplays video. Untuk melakukan stop autoplays ekstensi kamu perlu menginstal dan mengaktifkan Chrome.

  1. Menonton Youtube Dengan Gerak Lambat

Terkadang video yang kamu lihat itu cepat sehingga kamu tidak bisa melihat secara perlahan. Mungkin kamu bisa memutar video dengan gerakan lambat.

Youtube memiliki HTML5 Player  untuk video yang bisa kamu dapat di Youtube.com/html5. Ketika membuka video kamu akan menemukan pilihan untuk menyesuaikan kecepatan. Namun, kamu memerlukan browser untuk mendukung HTML5 video secara penuh.

  1. Download A Youtube Video’s Subtitle

Mungkin ada banyak bahasa asing pada video youtube. Youtube akan membantumu menambhakan sub judul agar user bisa memahami isi video tersebut. Namun terkadang ketika kamu mendownload subtitle tidak ada.

Kamu bisa gunakan KeepSub untuk mendonwload sub judul yang ada di video. Caranya salin url video – tekan tombol – KeepSub akan mengambil teks untuk didonwload. KeepSub juga menawarkan sub judul yang diterjemahkan dengan Google Translate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *