5 Fungsi Content Marketing Untuk Ecommerce Merchant

Content-Marketers

Content Marketing modern adalah yang mendidik, jadi bukan hanya meluluh pada pasar, desain, dan menulis, tapi juga mendidik. Sesungguhnya Content Marketing adalah tentang menarik pelanggan, mempertahankan pelanggan, dan membangun hubungan pelanggan, bisa disebut juga prinsip timbal balik.
Berhasil dan tidaknya sebuah bisnis tergantung pada bagaimana iklan pada Content Marketing bekerja. Karena, tradisional marketing saat ini kurang begitu efektif.

Content Marketing Sebagai Pendidikan

Content Marketing yang berkualitas dan menarik adalah yang menghibur tapi juga memasukkan unsur pendidikan didalamnya. Memprioritaskan pendidikan pada Content Marketing dapat menciptakan content yang luar biasa. Jadi, usahakan setiap membuat Content Marketing yang mendidik dan berdasarkan pemenuhan atau kebutuhan pelanggan, dengan begitu kamu bisa membangun hubungan saling percaya dan hubungan emosional kepada pelanggan.
1. Pelajari
Sebelum Content Marketing dapat mendidik pelanggan, maka pilihlah pelajar sebagai marketingmu. Karena mereka memiliki pengalaman dan berpartisipasi untuk bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik. Mulailah belajar tentang industri untuk menghasilkan Content Marketing. Contohnya, toko online yang menjual dengan cara memancing pelanggan untuk membeli.
2. Ajarkan
Artikel, video, dan panduan merupakan contoh terbaik dalam Content Marketing, dengan ini pelanggan lebih tertarik. Content Marketing harus mampu mengembangkan konsep atau penjelaskan seperti guru. Sebelum menulis Content Marketing kamu perlu mengembangkan dan mempelajari perencanaannya terlebih dahulu.
3. Menulis
Terlepas dari content apa yang disampaikan dalam sebuah artikel, video, atau grafis, menulislah terlebih dahulu. Content Marketing harus mampu berkomunikasi dengan tulisan, untungnya menulis bukanlah keterampilan yang sulit untuk dikuasai. Banyak sumber dalam membantu dalam menulis marketing, tentu saja ini terlepas dari apakah mereka pernah menulis artikel, skrip video, atau rencana komunikasi untuk Infographic.
4. Desain
Meskipun Content Marketing sering dideligasi dari tugas desain grafis, yang paling penting adalah memiliki kemampuan untuk desain, tata letak, dan estetika visual. Keterampilan ini sangat berguna ketika kita memilih gambar dari sebuah artikel, membangun grafis presentasi, atau story board di Youtube.
5. Pasar
Definisi marketing memiliki pengertian yang berbeda-beda, ada yang mengatakan bahwa pemasaran adalah menciptakan dan mengkomunikasikan nilai kepada pelanggan, klien, mitra, atau masyarakat umum. Ada juga yang mengatakan bahwa market adalah menciptakan pengalaman menarik yang berhubungan dengan pribadi untuk berbagi dengan orang lain. Selain itu, pengertian lain muncul, bahwa marketing adalah konsep yang cukup luas yang tidak signifikan dalam konteks.
Tapi, menurut kami marketing dalam Content Marketing adalah keterampilan yang memberikan unsur-unsur pendidikan yang menarik agar pelanggan tertarik dengan apa yang kita tawarkan. Content Marketing ini terdiri dari humas, manajemen website, marketing sosial media, dan mesin pencari otomatis. Yang dapat diistilahkan menyatukan semua konten kepada penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *