10 Website Untuk Mencari Gambar Artikel Gratis!

gambar artikel

Sekarang ini, gambar tidak hanya bernilai seribu kata, tetapi juga dapat meningkatkan traffic dan pendapatan. Grafis dapat menarik pembaca dan menambah daya tarik ke website Anda dan posting media sosial. Masalahnya adalah bagaimana mendapatkan foto berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau?

Salah satu opsi adalah mengambil foto Anda sendiri atau membuat grafik Anda sendiri, tapi itu semua memakan waktu dan memerlukan pengetahuan tentang fotografi dan desain grafis. Untungnya, internet ini luas, ada banyak sumber gambar gratis dan terjangkau yang tersedia untuk Anda. Berikut adalah 10 daftar sumber daya gambar untuk blog atau website Anda.

1. Dreamstime.com

Dreamstime menawarkan lebih dari 26 juta foto gratis dan berbayar. Anda harus memiliki akun sebelum menggunakan foto, untuk pendaftaran gratis. Baca semua syarat dan ketentuan untuk menggunakan foto gratis dan berbayar.

2. Flickr.com

Flickr berawal dari sumber digital untuk menyimpan foto, tapi banyak fotografer telah membuat foto mereka tersedia secara gratis di bawah lisensi creative commons.

Anda harus membaca persyaratan penggunaan untuk setiap foto karena pemilik foto biasanya memiliki persyaratan atau batasan yang berbeda-beda. Sebagai contoh, beberapa foto tidak dapat digunakan untuk tujuan komersial. Kebanyakan foto akan meminta atribut, dimana Anda harus menyertakan informasi tentang pemilik foto. Untuk informasi lebih rinci dan foto Anda bisa mengunjungi halaman Flickr’s creative common.

3. FreeDigitalPhotos.net

FreeDigitalPhotos menawarkan foto gratis dan berbayar untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Jika Anda menggunakan foto gratis, Anda harus menyertakan atribut untuk pemilik foto.

4. FreeImages.com

FreeImages diciptakan sebagai alternatif untuk situs stock photo yang lebih mahal. Anda akan menemukan lebih dari 350.000 foto dalam banyak kategori yang dapat digunakan pada website, sampul buku, dan banyak lagi. Pastikan untuk membaca persyaratan layanan dengan teliti, karena ada batasan tentang bagaimana dan di mana Anda dapat menggunakan gambar, dan dalam beberapa kasus, Anda juga perlu meminta izin pemilik foto untuk menggunakan gambar.

5. FreeMediaGoo.com

FreeMediaGoo menawarkan foto gratis, termasuk backgrounds dan tekstur yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi atau komersial. Tidak ada foto sebanyak pada situs lain, tetapi tidak ada rintangan untuk melompat melalui atau pembatasan luas untuk menggunakannya dengan baik.

6. FreePhotoBank.com

FreePhotoBank memiliki macam-macam foto gratis dalam beberapa kategori, yang dapat di download sebagai file jpeg atau zip.

7. FreeRangeStock.com

FreeRangeStock menyediakan banyak foto gratis, menggunakan pendapatan iklan untuk mendukung situs dan fotografer. Anda harus menjadi member untuk dapat menggunakan foto. Pendaftaran gratis.

8. Pixabay.com

Pixabay menawarkan royalti gambar gratis, vectors dan gambar ilustrasi yang tidak memerlukan atribut untuk konten pribadi Anda atau konten digital komersial (seperti website) atau barang cetak. Terdapat lebih dari 250.000 foto dalam berbagai kategori. Ada beberapa keterbatasan dan batasan, sehingga Anda harus membaca persyaratan layanan dengan teliti.

9. Unsplash.com

Unsplash menawarkan sumber daya gratis menggunakan lisensi creative commons yang dapat di salin, modifikasi, dan didistribusikan untuk keperluan pribadi atau komersial. Izin dan atribut tidak diperlukan. Situs ini memberikan sepuluh foto baru setiap sepuluh hari. Situs ini menyediakan gambar yang cukup berkualitas dan beragam, tetapi kurang searchable atau terorganisir.

10. WikimediaCommons

WikimediaCommons memiliki lebih dari 23 juta foto yang dapat Anda gunakan dari fotografer di seluruh dunia. Foto ditawarkan di bawah lisensi creative commons, tapi pastikan untuk membaca persyaratan foto sebelum menggunakan. Sama seperti Flickr, setiap foto memiliki aturan sendiri untuk digunakan.

Sebagian sumber daya ini memungkinkan Anda untuk memanipulasi foto seperti mengubah ukuran atau menambahkan teks, tapi pastikan Anda selalu membaca syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum memodifikasi gambar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *